Jumat, 01 Desember 2017

Obat Tradisional Untuk Kondiloma

Obat Kutil Di Batang Kemaluan
Obat Tradisional Untuk Kondiloma - Pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, yaitu pengobatan topikal dan pengobatan dengan menggunakan prosedur ablasi.

Pengobatan topikal dilakukan dengan cara mengoleskan salep, krim, atau cairan yang mengandung unsur tertentu pada bagian yang terinfeksi. Namun perlu Anda ingat bahwa obat-obatan kutil yang dijual bebas di apotek tidak diperuntukkan untuk mengobati kutil kelamin, melainkan kutil biasa yang tumbuh di tangan, wajah, atau kaki. Oleh karena itu periksakanlah diri Anda ke dokter jika terkena kutil kelamin agar dokter dapat memberikan Anda penanganan yang tepat. Berikut ini adalah tipe-tipe obat topikal untuk kutil kelamin:

  1. Asam trikloroasetat. Obat ini berfungsi menghancurkan protein yang terdapat di dalam sel-sel kutil. Sesudah mengoleskan asam trikloroasetat, biasanya Anda akan merasakan sensasi panas pada kulit untuk sesaat. Gunakanlah obat ini sesuai petunjuk yang ada karena jika penerapannya salah, dapat merusak kulit Anda. Asam trikloroasetat biasanya diresepkan oleh dokter untuk mengobati kutil berukuran kecil, namun bertekstur keras. Obat ini aman digunakan oleh wanita yang sedang hamil.

  2. Podophyllotoxin. Podophyllotoxin bekerja dengan cara meracuni sel-sel kutil. Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi kutil kelamin berukuran kecil yang berkelompok. Obat ini tidak cocok untuk ibu hamil.

  3. Imiquimod. Obat ini bekerja dengan cara merangsang sistem imun untuk melawan infeksi kutil. Obat yang hadir dalam bentuk krim ini biasanya digunakan untuk mengobati kutil yang berukuran besar. Meskipun begitu imiquimod tidak disarankan bagi wanita yang sedang hamil. Obat ini juga dapat menyebabkan iritasi ringan.


Gunakanlah obat-obatan topikal sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh dokter maupun yang terdapat pada kemasan. Petunjuk mencakup takaran atau dosis, serta frekuensi pemakaian. Jangka waktu penyembuhan kutil dapat bervariasi, yang terpenting adalah Anda disiplin dalam menjalani pengobatan.

Selama melakukan pengobatan, Anda disarankan untuk tidak menggunakan sabun yang mengandung parfum atau losion karena dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Pengobatan kutil kelamin dengan prosedur ablasi


Prosedur ablasi untuk kutil kelamin biasanya dilakukan jika kutil tidak dapat ditangani dengan obat-obatan topikal. Prosedur ini juga dapat diterapkan pada ibu hamil yang khawatir bayinya dapat tertular kutil pada saat melahirkan. Berikut ini adalah beberapa prosedur ablasi, diantaranya:

  • Eksisi. Hampir mirip seperti bedah ringan, pada prosedur eksisi kutil akan dipotong dan dibuang, sesudah itu kulit akan dijahit. Oleh karena itu sebelum prosedur ini dilakukan, dokter akan memberikan pasien bius lokal pada area yang terinfeksi kutil. Efek samping eksisi adalah bekas luka yang ditimbulkan sesudah sembuh. Oleh karena itu prosedur ini hanya untuk mengatasi kutil yang berkelompok dalam skala kecil, bukan besar.

  • Bedah listrik. Prosedur ini biasanya dikombinasikan dengan eksisi. Sesudah eksisi memotong permukaan kutil, maka sisa-sisa jaringan kutil yang masih ada akan dibakar oleh kawat yang panas. Kawat yang digunakan panas karena dialiri listrik. Biasanya prosedur ini dilakukan untuk menghilangkan kutil yang terdapat di bagian vulva dan anus.

  • Cryotherapy. Ini yaitu prosedur pelepasan kutil dengan cara dibekukan menggunakan cairan nitrogen. Cryotherapy biasanya harus dilakukan secara berkala sampai kutil hilang tanpa sisa dan tertutup oleh kulit baru. Prosedur ini diterapkan untuk menghilangkan kelompok kutil kecil yang terdapat di penis, sekitar dan di vulva. Selama menjalani cryotherapy hindari hubungan seksual sampai kutil dan area kulit di sekitarnya benar-benar sembuh. Efek samping prosedur ini dapat berupa pembengkakan atau munculnya rasa nyeri.

  • Bedah laser. Sesuai dengan namanya, prosedur ini menggunakan energi laser untuk menghilangkan kutil. Bedah laser biasanya dilakukan sebagai alternatif terakhir ketika prosedur ablasi lainnya tidak dapat mengobati kutil kelamin. Suatu kondisi yang dapat disebabkan oleh letaknya yang terpencil atau luasnya area kulit yang terjangkiti. Efek samping prosedur ini dapat berupa iritasi dan rasa nyeri untuk beberapa minggu.


Pengertian kutil kelamin/jengger ayam/kondiloma akuminata


Pengertian kutil kemaluan/kutil adalah tumbuhnya kulit abnormal yang disebabkan karena virus. Virus kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Awalnya kutil muncul sebagai bintik berbahaya di kulit yang umumnya tidak timbul rasa sakit atau tidak terketahui. Karena lokasi terjadinya maka penyakit ini tergolong salah satu masalah utama yang terkait dengan organ kemaluan. Simak artikel kami tentang daging tumbuh di sekitar kemaluan siapa tahu bisa memberikan penjelasan bagi anda yang sedang bingung mencari pemahaman tentang penyakit yang sedang anda derita dan arternatifnya. Keuntungan jika diagnosis sudah dilakukan sejak awal yaitu pengobatan yang bisa dilakukan sesegera mungkin dengan jenis obat-obatan yang juga lengkap. Bentuk kutil kemaluan biasanya seperti bentuk kutil tunggal, kembang kol, jengger ayam, bintik-bintik, individual maupun berkelompok.


10 TEMPAT UMUM PERTUMBUHAN KUTIL

1.vulva 6.Pada scrotum
2.Dalam atau di sekitar miss v 7.Di sekitar selangkangan
3.Di leher rahim 8.Di paha
4.Dalam atau pada sekitar anus 9.Dalam atau pada sekitar mulut juga
5.Di penis 10.Pada tenggorokan

Gejala umum yang di rasakan pada penderita penyakit kutil kelamin



  • Warna kutil pink atau bisa abu-abu yang muncul berupa benjolan atau pembengkakan di daerah organ kemaluan, dan pertumbuhanya juga termasuk cepat.
  • Penderita akan merasa tidak nyaman dan gatal yang hebat pada daerah yang terkena.
  • Ada rasa sensasi terbakar yang hebat di daerah yang terkena.
  • Rasa nyeri yang juga bisa berujung pada pendarahan saat penderita melaksanakan hubungan seksual.


Jika anda menderita penyakit ini maka harus terus diobai, dan biasanya salah satu proses pengobatan yang diberikan terhadap pengidap yaitu melalui pembekuan kutil. Tetapi Kita kemudian mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara pengobatan ini dilakukan, apakah aman atau tidak. sedangkan lebih banyak pengidap yang memilih pengobatan umum melalui pemotongan kutil. Tetapi kesemua pengobatan ini sebenarnya hanya dapat dikatakan sebagai proses menghilangkan kutil, belum ke proses menghilangkan virusnya. Maka dari itu kita harus benar-benar mencari obat yang bisa merontokan dan menghilangkan virus hpv tersebut, supaya benar - benar maksimal.
&=========================================&

Rujukan artikel :

  • pengobatan kutil kelamin
  • virus HPV
  • harga obat kutil kemaluan
  • penyakit jengger ayam
  • obat kondiloma akuminata
  • sembuh
  • daging tumbuh di areakelamin/anus
  • bintik di kelamin/selangkangan
  • menghilangkan tahi lalat
  • perontok kutil

Terimakasih telah membaca. Kalau ada yang di tanyakan hubungi saja kontak kami